Penyebab Pria Susah Mencapai Klimaks Saat Bercinta

Penyebab Pria Susah Mencapai Klimaks Saat Bercinta – Orgasme, atau ejakulasi yang di alami oleh pria saat bercinta merupakan salah satu pertanda kalau pria mengalami klimaks. Namun terkadang walaupun sudah melakukan foreplay yang cukup lama dan seks yang panas, pria tetap sulit meraih orgasme atau mencapai klimaks. Kalau ini terjadi, seringkali wanita akan merasa kalau dirinya tidak cukup memuaskan, atau merasa ada yang salah dengan diri mereka.

Tapi faktanya, pria yang sulit mencapai klimaks tidak disebabkan oleh wanita. Ada banyak faktor dan beragam alasan mengapa pria kesulitan mendapatkan orgasme. Di bawah ini ada beberapa hal yang bikin pria sudah capai klimaks :


Penyebab Pria Susah Mencapai Klimaks Saat Bercinta


1. Stres
Stres bisa menjadi penyebab pria atau wanita susah menikmati seks. Kadang pria memiliki masalah yang tidak bisa mereka singkirkan dari pikiran sehingga mengganggu performa mereka ketika bercinta di atas ranjang. Masalah itu bisa apa saja, seperti masalah keuangan, masalah keluarga, masalah dengan rekan kerja, atau masalah lainnya. Agar bisa merasakan orgasme, pria harus tenang. Jika mengalami kecemasan dan stres bisa menghalangi pria mencapai klimaks.

2. Tak percaya diri
Cemas dan tidak percaya diri dengan kemampuan di atas ranjang juga bisa menyebabkan pria sulit mencapai klimaks. Untuk bisa mencapai orgasme, tubuh dan pikiran pria harus bisa seirama dan fokus. Kadang kadang pria merasa tidak percaya diri dengan kemampuan seksualnya untuk bisa memuaskan pasangan sehingga mereka tak bisa menikmati seks dan sulit mengalami orgasme.

3. Trauma
Agar pria bisa mencapai orgasme, tingkat kepercayaan pada pasangan juga penting. Kalau pria memiliki trauma, terutama yang berhubungan dengan masalah seksual di masa lalu kemungkinan hal ini juga akan membuatnya ragu dan cukup sulit untuk mencapai klimaks. Yang demikian ini bisa jadi karena pria belum benar-benar terhubung dengan pasangannya dan tak bisa ‘melepaskan’ dirinya ketika bercinta dengan pasangan.

4. Takut membuat hamil
Suami istri yang sudah sepakat untuk tidak memiliki anak, atau ingin membatasi jumlah anak, bisa juga menyebabkan pria sulit ejakulasi dan orgasme karena khawatir akan membuat istrinya hamil. Kadang kadang pria juga tidak terlalu percaya dengan yang namanya alat kontrasepsi seperti kondom dan dia lebih memilih untuk tidak ejakulasi di dalam. Tapi pemikiran dan munculnya rasa was-was untuk mencegah kehamilan terkadang juga bisa membuat pria menjadi sulit mencapai klimaks dan menikmati seks.

5. Obat-obatan
Minum obat-obatan tertentu misalnya obat anti-depresi juga dapat berpengaruh pada performa seks pria. Obat tersebut bisa mengganggu kemampuan pria untuk mencapai klimaks atau merasakan orgasme.

6. Masalah kesehatan
Punya masalah kesehatan seperti diabetes, masalah pada anggota tubuh setelah mengalami kecelakaan, atau masalah kesehatan lainnya, juga bisa menyebabkan pria susah mencapai klimaks. Kalau hal ini terjadi, sebaiknya memeriksakan diri ke dokter atau meminta saran dari ahli untuk mengatasinya.

Itulah beberapa alasan mengapa pria kadang sulit untuk merasakan klimaks atau mengalami orgasme saat berhubungan seksual. Wanita tidak perlu berkecil hati, karena kesalahan tidak selalu pada diri mereka. Hal-hal seperti yang ada di atas juga bisa menjadi penyebabnya. Dari beberapa kasus, hal di atas bisa diselesaikan melalui komunikasi dengan pasangan, bisa saling mengerti, memahami, saling mendukung, dan melakukan pemeriksaan medis apabila dibutuhkan.


Minum Fiforlif
Usus Sehat Perut Ramping



https://goo.gl/vry8kV



Bagikan ke :
Facebook Tweet Google+ Digg