Tips Merencanakan Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menikah

Memilih Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menikah – Proses pacaran adalah proses untuk mengetahui dan mengenal pribadi masing masing antar pasangan sebelum ke jenjang pernikahan. Ada banyak hal yang harus di persiapkan dengan matang sebelum pria dan wanita memutuskan untuk untuk berumah tangga. Persiapan apa sajakah yang harus di lakukan untuk menikah?

Sebelum menentukan waktu kapan sebaiknya menikah, persiapan persiapan seperti keuangan, bisa di ajak kerja sama dalam artian bisa bertindak sebagai satu tim untuk membina dan mewujudkan keluarga yang bahagia, punya tanggung jawab merupakan bekal yang harus di miliki kalau ingin membangun pondasi pernikahan.

Memilih Waktu Yang Tepat Untuk Menikah

Memilih Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menikah


Kapan memilih waktu yang tepat untuk menikah setelah lama berpacaran? Di bawah ini ada beberapa hal yang harus di persiapkan dengan matang untuk menikah :

1.Stabil dalam keuangan
Keuangan yang stabil dan bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari hari adalah hal yang penting kalau ingin berumah tangga. Demikian juga apabila sudah memiliki anak. Tunda terlebih dulu rencana menikah apabila belum bisa mengatur keuangan atau karena Anda masih tanggungan hutang yang banyak :D.

2.Punya kontrol diri
Menikah adalah menyatukan dua pribadi yang berbeda. Pria dan wanita yang akan menikah tentunya punya sifat dan karakter yang tidak sama. Sehingga sangat penting sekali buat Anda yang ingin menikah bisa mengendalikan emosi. Bisa saja setelah Anda berdua menikah akan menghadapi masalah, menemui kendala, sandungan dll. Sangat penting buat Anda berdua bisa saling mengendalikan emosi. Apabila ada salah satu yang sedang emosi, yang satunya bisa menenangkan, demikian juga sebaliknya.

3.Saling mengenal kehidupan masing-masing
Anda berdua juga harus sudah saling mengenal kebiasaan masing-masing. Termasuk juga sudah saling mengenal keluarganya atau kehidupannya di masa lalu. Selain itu juga mengetahui bagaimana pergaulan pasangan Anda atau teman teman akrabnya. Bisa saja nantinya Anda juga akan bertemu dengan mereka. Apabila sudah tahu seperti apa kehidupan pasangan Anda, demikian ini akan bagus. Tidak akan timbul rasa curigai yang dapat memicu masalah selama berumah tangga.

4.Sebagai satu tim
Anda bisa bekerja sama dalam satu tim keluarga. Bisa menyelesaikan masalah bersama sama kalau sedang menghadapi kesulitan selama berumah tangga. Punya tanggung jawab masing masing dan bisa jadi tim yang kuat untuk membangun keluarga yang Anda idam idamkan.



Demikian informasi Tips Merencanakan Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menikah, konten lain yang berhubungan dengan postingan Tips Merencanakan Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menikah dapat Anda cari dipostingan terbaru yang ada di bawah ini,terimakasih.

Bagikan ke :
Facebook Tweet Google+ Digg