Gadun Ganteng Keren Perut Gendut, Beberapa Hal Ini Menjadi Penyebab Perut Buncit

Gadun ganteng keren perut gendut, beberapa hal ini jadi penyebab perut buncit -  Faktor usia dapat memicu perut buncit. Banyak kita jumpai pria usia dewasa ( paruh baya ) atau bahasa ngetren di dunia Maya sering di sebut gadun memiliki perut gendut. Gadun ganteng dengan perut gendutnya terlihat keren atau sebaliknya? Kita bahas saja dari sisi kesehatan pada pria paruh baya yang memiliki perut buncit. Sudah banyak penelitian mengungkapkan bahwa perut buncit bisa mendatangkan bahaya serius pada kesehatan.

Lemak perut lebih berbahaya di banding lemak di paha atau tangan. Lemak perut bisa menggangu kinerja organ penting seperti liver, ginjal dan jantung sehingga dapat menyebabkan penyakit serius. Maka itu , jika memiliki perut buncit segera lakukan usaha dengan memulai hidup sehat dan olahraga. Meski kebanyakan perut buncit di sebabkan faktor terlalu banyak makan dan kurang olahraga, ada faktor lain mengapa pria paruh baya berperut buncit.

Makanan dengan kandungan tinggi kalori, berlemak serta makanan/minuman manis masih menjadi penyebab utama perut buncit. Selain faktor makanan di bawah ini ada beberapa penyebab perut jadi buncit :

1.Dipengaruhi oleh lingkungan

Peneliti telah menyebutkan adanya keterkaitan antara perut buncit dengan alkohol dan merokok. Alkohol dapat menekan pembakaran lemak. Kalori tinggi yang ada pada alkohol disimpan sebagian menjadi lemak pada perut, yang umum disebut sebagai beer belly. Sedsngkan merokok dapat menyebakan ketidakseimbangan hormon dan ini bisa menyebabkan penumpukan lemak di perut.

2.Jarang berolahraga

Sering olahraga dapat membakar kalori dan mencegah perut bunckt. Sedangkan jarang  berolahraga akan menyebabkan kalori yang masuk dari makanan/minuman disimpan menjadi cadangan lemak di dalam tubuh. Orang yang tidak melakukan olahraga selama 1 tahun dapat meningkatkan lemak di perut hingga mencapai  25-38%.

3.Kurang tidur

Kurang tidur dapat mempengaruhi kesehatan. Kondisi ini juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan lemak di perut. Sebuah Studi mengungkapkan bahwa sepertiga orang yang tidur di bawah 5 jam cenderung mengalami kenaikan berat badan hingga sebanyak 15 kg.

4.Hormon dan stres

Pada wanita, menopause juga menjadi salah satu penyebab wanita memiliki perut buncit. Karena kondisi menopause  ini berakibat pada hormon esterogen yang menurun drastis, sehingga lemak cenderung disimpan di area perut dibanding di pinggul dan paha.

Hormon stres (kortisol) juga berperan menyebabkan perut buncit. Ketika sedang dalam kondisi stres, hormon ini akan dihasilkan tubuh secara berlebih. Kondisi ini dapat memicu lemak untuk disimpan di area perut dibanding disebar di seluruh tubuh.

5.Bakteria perut

Di sadari atau tidak banyak bakteri hidup di dalam perut Anda, bakteri yang paling banyak ada di usus besar. Kondisi ini normal dan membuat perut sehat. Tetapi peneliti menemukan bahwa orang yang mengalami  obesitas di perutnya memiliki lebih banyak bakteri Firmicutes, yang menyerap kalori lebih banyak dari makanan. Anda bisa lakukan detoksifikasi supaya usus lebih sehat dan perut lebih ramping.

6.Bentuk tubuh

Bentuk tubuh tiap orang beda beda dan ini juga berpengaruh pada terjadinya perut buncit. Orang yang memiliki tubuh berbentuk seperti apel lebih cenderung memiliki banyak lemak viseral yang disimpan di dalam perut jika dibanding dengan orang yang memiliki bentuk tubuh pir. 

7.Keturunan/genetik

Gen juga bisa menyebabkan perut buncit. Gen  d merupakan  satu faktor risiko dari obesitas maupun perut buncit. Gen akan berpengaruh pada kecenderungan lemak untuk disimpan di bagian perut. Gen juga berhubungan terhadap penerima sinyal hormon kortisol dan leptin, yang berfungsi mengatur kalori masuk dan berat badan.

Itulah beberapa penyebab perut buncit selain faktor makanan. Perut buncit bisa berbahaya buat kesehatan dan mengundang berbagai macam penyakit berbahaya. Jika ingin sehat dan terhindar dari perut buncit, mulai sekarang, terapkanlah pola hidup sehat dan olahraga secara teratur.

Nikmati masa tua dengan hidup nikmat dan sehat. Jadi gadun keren dan ganteng itu yang peduli dengan kesehatannya. Sayangi diri sendiri dan orang yang Anda cinta dengan memiliki kesehatan yang prima meski usia tidak lagi muda. Bukankan jika sakit sakitan keluarga juga yang repot? :V


Minum Fiforlif
Usus Sehat Perut Ramping



https://goo.gl/vry8kV



Bagikan ke :
Facebook Tweet Google+ Digg