Om Om Perut Gendut Buncit VS Om Om Perut Rata, Lebih Keren Mana?

Om om Perut gendut buncit  Vs Om om perut rata - Kita sering melihat pria paruh  baya atau sebut saja om om yang perutnya gendut atau buncit. Umumnya pria usia paruh baya memang tidak  terlalu mempermasalahkan kondisi perutnya yang gendut atau buncit. Bagi om om gendut,  barangkali masalah penampilan bukan hal utama. Tahukan bahwa perut buncit berbahaya buat kesehatan dan mengepa usia tua rentan memiliki perut buncit?

Perut buncit terjadi karena di sebabkan oleh penumpukan lemak viseral yang disimpan di antara organ dalam perut. Lemak viseral termasuk jenis lemak yang kurang baik, karena dapat lemak ini dapat meningkatkan risiko beberapa penyakit –seperti jantung, pembuluh darah, diabetes, hipertensi, hingga stroke.

Beberapa hal yang menyebabkan  timbulnya perut buncit di usia tua, di antaranya adalah:

1.Metabolisme tubuh yang menurun

Semakin tua usia seseorang baik pria atau wanita, maka akan mengalami penurunan sistem metabolisme tubuh. Ini bisa berakibat pada tubuh hanya bisa membakar sedikit kalori.

Kalori yang tersisa di tubuh akan disimpan sebagai lemak. Biasanya lemak ini disimpan pada bagian perut.

2.Jumlah otot yang berkurang

Otot memiliki fungsi untuk membakar kalori dan menjaga bentuk tubuh. Tapi sejak usia seseorang 30-an, jumlah otot pada tubuh mulai berkurang. Hal ini akan menyebabkan kenaikan berat badan dan perut buncit.

3.Perubahan hormon

Usia makin tua juga membuat Hormon pada tubuh akan berubah. Kondisi demikian lebih signifikan di alami oleh wanita saat menopause.

Hormon esterogen wanita yang menurun drastis saat menopause menyebabkan perubahan tempat penyimpanan lemak dari pinggul dan paha ke perut. Sedangkan pada pria, turunnya hormon testoteron akan meningkatkan penyimpanan lemak di perut.

4.Gaya hidup sedentary

Di usia tua, kebanyakan pria dan wanita lebih bergaya hidup sedentary. Kebanyakan dari Mereka hampir tidak pernah berolahraga ataupun bekerja.

Kondisi tersebut akan membuat sistem metabolisme yang sudah menurun semakin menurun. Akibatnya risiko untuk memiliki perut buncit juga jauh lebih tinggi.

5.Stres

Stres yang di alami oleh seseorang di masa tua nya sering berkaitan dengan pekerjaan atau bahkan karena sudah tidak bekerja. Kondisi demikian dapat memicu perut buncit, karena pada saat stres tubuh akan mengeluarkan homron kortisol.

Hormon ini bisa membuat Anda mengonsumsi lebih banyak makanan. Sehingga tubuh Anda akan kemasukan kalori berlebihan, yang pada akhirnya akan disimpan menjadi lemak di perut.

Itulah beberapa hal mengapa usia tua kebanyakan memiliki perut buncit. Jika Anda tidak ingin mengalami di kemudian hari, mulailah untuk menjalani pola hidup sehat, konsumsi makanan dengan gizi seimbang serta berolahraga secara rutin dan teratur.

Lebih keren mana om om gendut perut buncit atau om om perut rata? Lebih keren om om yang sehat kan yah hehehe..


Minum Fiforlif
Usus Sehat Perut Ramping



https://goo.gl/vry8kV



Bagikan ke :
Facebook Tweet Google+ Digg